Bobol Plafon Toilet, 6 Tahanan PN Pelalawan Kabur, Polres Kerahkan 100 Personil 

Bobol Plafon Toilet, 6 Tahanan PN Pelalawan Kabur, Polres Kerahkan 100 Personil 

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan mengerahkan tak kurang 100 orang personil untuk melakukan upaya penangkapan 6 tahanan yang berhasil kabur dari Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan. Dimana keenam narapidana kasus narkoba tersebut, berhasil kabur setelah membobol plafon toilet PN Pelalawan usai menjalani sidang, Selasa (19 Maret 2019) sore lalu sekitar pukul 17.30 wib.

"Ya saat ini 100 orang personil Polres Pelalawan bersama belasan personil Polsek Pangkalan Kerinci masih melakukan pengejaran dan penangkapan 6 dari 7 tahanan yang berhasil kabur dari PN Pelalawan usia menjani sidang," terang Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK kepada awak media.

Diungkapkannya, bahwa berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya, 6 dari 7 tahanan yang berhasil kabur ini masih berada di SP 6 Desa Makmur kecamatan Pangkalan Kerinci. Sehingga saat ini, 100 orang lebih personil Polres bersama Polsek Pangkalan Kerinci dikerahkan untuk melakukan penyisiran diseluruh titik SP 6.

"Artinya, seluruh titik atau sudut pintu keluar dan masuk di SP 6 ini sudah kita tutup. Sehingga celah 6 tahanan yang kabur ini sangat tipis karena telah kita kepung. Selain melakukan penyisiran di SP 6, kita juga telah mensiagakan personil dititik-titik yang dinilai rawan kaburnya para napi ini. Seperti di jalan koridor RAPP menuju kecamatan Langgam serta jalan Lintas Timur Simpang Perak dan juga SP7 simpang kerinci kanan kecamatan pangkalan kerinci. Untuk itu, dengan upaya yang kita lakukan ini, maka kita optimis para napi kabur ini akan segara kita tangkap kembali," ujarnya.

Ditempat terpisah, Humas PN Pelalawan Rahmat Hidayat Batubara SH MH membenarkan adanya 7 tahanan yang kabur tersebut. Dimana tujuh tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan ini, berhasil kabur setelah menjebol plafon toilet ruang tahanan yang ada di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan, Selasa (19/3) sore sekitar pukul 17.30 wib.

"Jadi, 7 napi ini berhasil kabur setelah menjalani sidang. Dimana 
ketujuh terdakwa tersebut secara bersamaan masuk ke toilet sel tahanan. Setelah itu, para tahanan ini menjebol plafon yang terbuat dari besi. Dan kita sangat bersyukur dari 7 tahanan yang kabur itu, satu diantaranya berhasil ditangkap warga SP 6 saat hendak melakukan percobaan pencurian sepeda motor. Dan saat ini, seorang tahanan yang kabur tersebut telah berhasil diamankan di sel tahanan PN Pelalawan. Sedangkan saat ini, kita bersama Polres dan Kejari Pelalawan masih berupaya melakukan upaya penangkapan kembali 6 tahanan yang berhasil kabur tersebut. Dimana informasinya, ke enam terdakwa ini masih berada di sekitar SP 6. Untuk itu, kita berharap doa dan dukunhan masyarakat, agar para tahanan ini dapat segera kami tangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, " pungkasnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index